Sunday, December 30, 2018

3 Kerugian Manchester United memecat Jose Mourinho

Manchester United telah resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Keputusan tersebut diambil setelah klub sepak bola berjuluk Setan Merah kalah dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19.


Jose Mounrinho gagal membawa Manchester United bersaing dengan tim tim papan atas lainnya, seperti Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspurs, dan Arsenal.

Manchester United kini terdampar di urutan ke-6 dengan perolehan angka 26. Mereka tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool dan terpaut 8 angka dari pesaing terdekat Arsenal.

Pemecatan Jose Mounrinho dianggap sebagai keputusan yang terbaik bagi sebagian suporter Manchester United. Akana tetapi, kepergian pelatih sepak bola asal Portugal tersebut pada pertengahan musim tentu menimbulkan sejumlah kerugian.

Jose Mounrinho juga berhasil mengangkat kembali performa Manchester United usai dalam dua tahun terakhir pasca ditinggal pelatih Sir Ferguson. Ia setidaknya kembali membawa Manchester United kembali tampil di Liga Champions dan menjuarai Liga Europa 2017.

Maka dari itu, dibawah ini kami akan membahas mengenai 3 kerugian Manchester United dalam memecat Jose Mounrinho.

  • Waktu yang Tanggung
Jose Mounrinho resmi dipecat memasuki pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. Selain itu, Liga Champions juga baru akan memasuki babak 16 besar.

Pemecatan Jose Mounrinho bisa dibilang tanggung sebab masih berada di pertengahan musim. Belum lagi, Manchester United masih memiliki kesempatan berprestasi di Liga Champions, meski terseok seok di kompetisi domestik.

Kepergian Jose Mourinho dapat menggangu kestabilan tim, terlebih lagi Manchester United harus bermain dengan skema dan taktik yang dibawa oleh caretaker Michael Carrick nantinya.

Dari segi pengalaman, Manchester United tentu tidak dapat berharap terlalu besar kepada Michael Carrick. Manchester United sebenarnya dapat sedikit bersabar sampai akhir musim.

  • Harus Membayar Pesangon
Dilepasnya Jose Mourinho sebelum kompetisi berakhir membuat Manchester United harus membayar sejumlah dana untuk menebus kontrak pelatih asal Portugal itu.

Menurut The Record, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 24 juta poundsterling (Rp 440 miliar) untuk memecat Jose Mourinho.

Nominal tersebut dapat turun sebesar 25% kalau Manchester United tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

  • Kehilangan Skema Pertahanan Terbaik
Pada musim 2017/18, Manchester United berhasil finis sebagai runner up Liga Primer Inggris 2017/18 dibawah Manchester City.

Meski kalah bersaing dengan sang rival, Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho kala itu mencatatkan statistik pertahanan yang menakjubkan.

Manchester United menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Fakta tersebut berkaca pada jumlah kebobolan mereka sepanjang musim.

Setan Merah hanya kebobolan 28 kali, hanya selisih 1 gol saja dari Manchester City yang kemasukan sebanyak 27 kali. Catatan tersebut tidak lepas dari tangan dingin Jose Mourinho dalam meramu skuat di lini pertahanan.

No comments:

Post a Comment

Trik Menang Main Domino QQ

Dalam bermain permainan diharapkan semua pemain pastilah sebuah kemenangan. Berbicara mengenai kemenangan dalam permainan domino qq, hal ini...