Friday, December 14, 2018

Kisah Dibalik Kesuksesan Christiano Ronaldo

Tidak banyak orang yang tahu bahwa di balik kesuksesannya, Cristiano Ronaldo banyak menyimpan kisah pilunya.


Christiano Ronaldo pernah dicap sebagai sosok yang arogan dan penuh dengan kemewahan, hanya sedikit yang mengetahuinya bahwa pria berusia 32 tahun ini berasal dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana dan penuh dengan banyak masalah.

Berikut ini merupakan 5 kisah dibalik kesuksesan Cristiano Ronaldo :

  • Orang Tua Cristiano Ronaldo Pernah Berniat Mengaborsinya
Christian Ronaldo merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, mengatakan dalam film dokumenter Christiano Ronaldo bahwa dia pernah berniat untuk mengaborsi pesepak bola asal Portugal tersebut.

Dalam film itu dia menjelaskan, "Saya berniat mengaborsi Ronaldo. Namun tuhan tidak menginginkan hal itu terjadi dan saya diberkati karenanya"

"Terkadang, Ronaldo mengolok olok saya dan mengatakan, "Ibu tidak ingin aku dilahirkan. Tapi disinilah aku, membantu seluruh keluarga.' Dan kami pun tertawa karenanya.' ujar Maria.

  • Ronaldo Sempat diolok olok Karena Pekerjaan Sang Ayah
Ronaldo berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ibunya merupakan seorang juru masak, sementara ayahnya bekerja sebagai tukang kebun.

Saat Ronaldo berusia tujuh tahun, ia mulai bermain untuk tim mudah Andorinha. Kala itu, Ayah eks pemain Manchester United ini bekerja sebagai kit man di klub tersebut.

Kit man merupakan orang yang bertugas untuk membersihkan dan mengorganisir perlengkapan pemain. Serta menyediakan kebutuhan pemain baik saat pertandingan maupun latihan.

Rekan satu tim CR7 kala ini kerap mengolok oloknya karena hal ini. Namun hal itu justru memotivasi Ronaldo untuk berlatih lebih keras lagi.

  • Ronaldo Pernah di Keluarkan dari Sekolahnya
Pada usia 14 tahun, Ronaldo pernah dikeluarkan dari sekolah setelah dia melemparkan kursi ke salah satu gurunya.

Rupanya insiden ini disebabkan karena gurunya mengolok olok keluarga Ronaldo yang miskin.

Ibu Ronaldo memutuskan untuk tidak mengirim anaknya kembali ke sekolah dan mendorongnya untuk terus bermain sepakbola.

  • Ronaldo Memiliki Masalah Jantung
Ronaldo menjalani operasi jantung saat berusia 15 tahun. Kala itu, CR7 menderita takikardia, sebuah kondisi yang menyebabkan detak jantungnya sangat cepat meski ia tidak sedang berlarian di lapangan.

Namun bintang Real Madrid ini tidak membiarkan kondisi tersebut mempengaruhi karir sepak bolanya. Ronaldo bahkan kembali berlatih hanya beberapa hari pasca operasi jantungnya.

  • Ayah Ronaldo merupakan Seorang Alkoholik
Ketika usia Ronaldo baru 20 tahun, sang ayah peraih Balon D'or ini meninggal dunia akibat kecanduan alkohol. CR7 mengatakan ayahnya minum sepanjang waktu.

"Saya tidak tahu apa alasannya, mungkin ia frustasi dengan hidupnya" ucap Ronaldo dalam film dokumenternya.

Ronaldo sangat sedih atas kematian ayahnya. CR7 kecewa karena ayahnya belum sempat melihat kesuksesannya.

Karena hal tersebut lah yang mendorong Ronaldo untuk tidak pernah meminum alkohol.

No comments:

Post a Comment

Trik Menang Main Domino QQ

Dalam bermain permainan diharapkan semua pemain pastilah sebuah kemenangan. Berbicara mengenai kemenangan dalam permainan domino qq, hal ini...